Mesin Pencari

KRITIK SASTRA FEMINIS, Soenarjati Djajanegara

Judul: Kritik Sastra Feminis: Sebuah Pengantar
Penulis: Soenarjati Djajanegara
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Edisi: I, 2000
Halaman: xiv + 63
Dimensi: 13.5 x 20 x 0.5 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Bekas
Harga: Rp. 42.000
Call No.: 809/Dja/k

Kiranya harus diakui bahwa buku tentang kritik sastra dalam Bahasa Indonesia masih sangat sedikit jumlahnya. Bahkan buku kecil tentang kritik sastra feminis ini merupakan buku pertama yang ditulis dalam bahasa Indonesia terhadap kesusasteraan dirasakan semakin meningkat, sehingga bisa dipastikan bahwa buku ini akan memperluas wawasan para pencinta sastra tentang dunia sastra, baik sastra Indonesia, maupun sastra asing. Apalagi pokok bahasan yang disajikan dalam buku ini adalah seputar masalah gender, suatu pokok yang semakin banyak dibahas dan dikaji diberbagai kalangan.

Kritik sastra feminis yang diuraikan dalam buku ini mencakup berbagai segi, mulai dari perkembangan makna, tujuan, sampai berbagai ragamnya. Pembahasan diakhiri dengan dua contoh sederhana, untuk memudahkan para pembaca menerapkan kritik ini pada suatu karya.

Para peminat sastra, khususnya para mahasiswa sastra, akan memperoleh manfaat dari buku ini, karena mereka akan sanggup menyimak serta mengkaji berbagai karya sastra melalui sudut pandang lain.

1 komentar:

  1. ini bukunya masih ada? saya sedang mencari-cari buku ini. jika buku nya masih ada, tolong hubungi e-mail saya
    chubbymaruko@gmail.com
    semoga saya bisa mendapat kabar secepatnya. terima kasih.

    BalasHapus